Landak Mini Taman Satwa

Landak Mini

Bulan Juli lalu Taman Kyai Langgeng menambah koleksi satwa baru jenis mamalia yaitu Atelerix Albiventris atau sering disebut Landak Mini. Hewan mungil yang memiliki duri di badannya ini bisa dipegang dengan aman jika sudah terbiasa. Berat hewan ini saat umur dewasa sekitar kurang dari 600 gram dengan panjang badan 15 hingga 20 cm

Landak Mini yang aslinya berasal dari Afrika Tengah ini dikenal sebagai hewan nocturnal yang aktif saat malam dan ketika siang mereka akan bersembunyi ditempat-tempat gelap. Landak jenis ini memiliki kebiasaan menggigit benda-benda yang didekatnya jika berada di tempat baru.

Makanan yang biasa dikonsumsi oleh Landak Mini antara lain ulat, serangga, maupun makanan kering yang biasa untuk makan kucing dan anjing.

Landak betina jenis ini setelah masa kawin akan menjalani masa kehamilan dengan rentang 35 hari dan bisa menghasilkan anak maksimal berjumlah 9 ekor. Umur hidup Landak Mini rata-rata 6 tahun bahkan bisa lebih tergantung cara pemeliharaannya.

Untuk mengenal lebih jauh tentang mamalia jenis Landak Mini silakan datang ke Taman Kyai Langgeng bahkan bisa foto bersama lho…